Sabtu, 15 Mei 2010

Pengumuman Nama Menkeu Tanggal 20 Mei?

Primbon Arti Nama, Nama Menteri Keuangan yang baru kemungkinan akan diumumkan setelah atau pada tanggal 20 Mei 2010. Sebelum Sri Mulyani bertugas di Bank Dunia pada 1 Juni 2010. Hal itu disampaikan oleh Menko Perekonomian, Hatta Rajasa.

Hatta memastikan bahwa Menteri Keuangan itu bukan pelaksana tugas (plt) atau menteri yang merangkap jabatan. "Pokoknya nanti Presiden yang mengumumkan sebelum Sri Mulyani bertugas," kata dia di Kantor Menko Perekonomian, Jakarta, Jumat 14 Mei 2010.

Yang paling mungkin, lanjutnya, Presiden akan mengumumkan nama menteri baru itu pada tanggal 20 Mei, sebab sebelum dan sesudah tanggal itu, jadwal dan agenda presiden sangat padat.

Pada tanggal 18-19 Presiden di jadwalkan berkunjung ke Malaysia dan tanggal 21-23 Presiden akan ada di Bandung. Dari jadwal yang ada, katanya, tanggal 20 itu Presiden ada di Istana.

Sementara itu, sebelum tanggal 1 Juni Sri Mulyani harus sudah berangkat ke Amerika Serikat, sehingga jabatan Menteri Keuangan tidak boleh dikosongkan.

"Jadi bener tanggal 20 ya Pak?," tanya wartawan ke Hatta. "Goreng terusss..," kelakar Hatta menjawab pertanyaan wartawan.

"Biar tidak salah nulis Pak, jadi tanggal 20 ya?," timpal balik wartawan. "Saya tidak ngomong ya," ujar Hatta senyum-senyum.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright by Pemilihan Presiden Langsung 2009  |  SEO by Blogspot tutorial Support JAVA'S GROUP